Tips agar Anak Muroja'ah Sukarela Dimanapun Kapanpun Tanpa Paksaan

Bismillah

Semoga kita terhindar dari ujub dan riya'



Niatkan untuk dakwah/ngajak orang biar kita dapet "poin" dari Allah 


Poin nya ngalir terus loh. Makin banyak yang diajak, poinnya makin banyak


Yuk kumpulin poin sebanyak-banyaknya dengan mengajak orang lain kebaikan

Dan afdolnya sih...

Sebelum kita ngajak , pastikan kita juga udah melakukannya juga.


 🤭 Lanjut ke inti


Biidznillah

Zahra di usia 3 th sdh tuntas juz 30 dan otw juz 29 ngalahin uminya. Tanpa Paksaan. Murajaah Sesuka Hatinya kapanpun dimanapun.




Caranya?

Udah banyak yang bahas.


Baca-baca buku keluarga penghafal Al-Qur'an. Follow akun yang suka posting tentang Qur'an.


Jadi, saya cuma nambah-nambah dikit aja.


 Pokoknya rumusnya begini:


✅Sebisa mungkin jaga tontonan jaga pendengaran selain Qur'an. Paling Minimal masih terkait ajaran Islam. Lagu-lagu  sebaiknya dikurangin dulu. Kalo Sekali-kali ya gak papa. Jadi, sebisa mungkin fokusny ke Qur'an aja dulu. 


✓ yakin kalo Al Qur'an itu bisa mencerdaskan otak anak kita. Buktinya, para  ilmuwan muslim menuntaskan hafalan Qur'an nya di usia emas (masa kecil) mereka sebelum mereka belajar ilmu dunia. Buktinya, anak yang divonis lumpuh otak sama dokter, speech delay mereka bisa hafal Al-Qur'an dan menjadi lebih baik dari sebelumnya sebab Al Qur'an.


✅Sabar karena hasil gak instan


✅konsisten, tiap jatoh bangun lagi



Udah segitu aja


 Kesulitan terberat aku ,ya di aku sendiri sebagai pendidik ya.


Kalo peserta didik sih, gak terlalu sulit. Krn mereka masih dibentuk bukan di "perbaiki"


Aku juga pernah rasain capek hati, capek fisik.


 Paling parah itu pengen kabur entah kemana pokoknya 🤣🤣


Tapi masih mikir lagi, gitu.


Karena banyak kenyataan yg gak sesuai keinginan hati.

Masalah hidup yang silih berganti.


Kalau aku egois, yaudah.


efeknya ke anak-anak.

***

Semoga ini menjadi Poin yg akan mengalir terus meski udah meninggal dunia kalo kita ngajak orang. Jadi Passive Income deh !!!


Saya gak ada pemasukan sama sekali, gak punya investasi apapun selain ini. jadi kudu menghemat pengeluaran. 


Punya jiwa bisnis yg kuat, Ampe nangis2 gak di ACC 🤣


 Krn disuruh paksu fokus ngedidik anak2 dirumah

2 Comments

  1. MasyaAllah watabarokallah. Terima kasih Mbak untuk tips-tips nya. Semoga putra putri kita menjadi hafidz hafidzah quran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali atas kunjungan nya . Senang rasanya bisa dikunjungi pak guru yang lebih mumpuni dari saya. Mohon maaf jika ada banyak kesalahan kata. Mohon koreksi nya. Saya masih belajar pak.

      Delete
Previous Post Next Post